Kesan cinta sejati sulit dicari :(

Entah ya kalian berpikir cinta sejati itu mudah dicari atau sulit dicari , kalian benar. Setiap orang memiliki intepresi atau anggapan sendiri mengenai cinta sejati dan apapun inteprasi mereka menyangkut hal yang satu ini. Bergantung cara kita memangdang apakah cinta sejati mudah ditemukan atau sulit didapatkan. Setiap pandangan itu akan kembali memberi jawaban yang benar.

Seringkali kita merasa kesulitan menemukan apa yang kita sebut "cinta sejati" karena keliru memahaminya. Selama ini , tanpa sadar kita memahami dan bahkan meyakini bahwa cinta sekaji "dicari" dan "ditemukan" , tanpa pernah mau berfikir bahwa adakalanya dan sering kali cinta sejati "ditumbuhkan" dan "diberikan". Semakin kuat kita mencari , semakin sulit cinta sejati ditemukan. Mengapa bisa begitu? Karena cinta sejati tidak dicari untuk kemudian ditemukan - cintna sejati diberikan untuk kemudian bertumbuh. (chaila.. puitis banget ya tumben))

Kalau kita hanya ingin jatuh cinta atau mencintai seseorang setelah yakin cinta orang itu kepada kita merupakan cinta sejati. Kita akan kesulitan mendapatkan cinta sejati. Karena kita terlebih dahulu mengharapkan untuk mendapatkan tapi kita mengawalinya dengan memberi. so , Cinta sejati berawal dari memberi bukan mendapatkan.

Jadi apa sebenarnya cinta sejati itu?

Cinta sejati adalah cinta yang diberikan secara tulus , bukan karena seperti apa orang yang dicintai. Cinta sejati adalah pemeberian yang tak terhitung untuk orang yang mungkin sama sekali tak pernah memperhitungkan berapa banyak pemberianmu. Yang ironis , yang membuat kesan cinta sejati sulit dicari , adalah kita selama ini berharap atau menemukan atau mendapatkan tanpa pernah mau memberi kesempatakan kepada diri sendiri untuk mulai memberikan cinta sejati kepada orang lain , kita pun akan sampai pada kebenenaran sejati , bahwa cinta sejati mudah ditemukan.

Salah satu contoh yang bagus untuk mengilustrasikan adalah salah satu adegan dan dialog dalam film mendadak dangdut yang diperankan Titi Kamal dan Kinaryosih. (kalau tidak salah. lupa-lupa ingat sih))

So , mengapa kemudian muncul ungkapan bila cinta sejati sulit dicari? Jawabannya tetap kembali kepada kenyataan , yakni karena kita mencarinya! Kapan-kapan kalau kalian berfikir atau sulit mencari cinta sejati , tak ada salahnya kalau kalian mulai memberikannya terlebih dahulu :)

Sekian ya dari saya , go go!!


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar: