Waspada!! Diri Anda dari Narkoba !!

Berhubung tadi malam saya baru saja melihat sosiolisasi NARKOBA , topik kali ini akan saya sangkut pautkan dengan narkoba.

Nah , NARKOBA? Apa sih NARKOBA? Kenaopa berbahaya? Kita bahas di tautan bawah ini :)


Pengaruh narkoba (Narkotika dan obat-obatan berbahaya) berbeda pada setiap orang , tergantung berapa banyak dia mengkonsumsi obat-obatan berbahaya tersebut , cara , dan frekkuensi pemakaian serta kondisi tubuh pemakai. Pada awal penggunaan , pemakai maybe merasa stressnya hilang , gembira terus , dan bebas. Namun ini hanya kenikmatan SESAAT , karena pada tahap berikutnya berbagai penderitaan akan dialami pemakai.
Banyak orang menganggap Narkotika adalah urusan orang lain. Sampai suatu ketika salah satu anggota keluarga menjadi korban , mereka panik , tidak tahu harus berbuaut apa untuk menutupi masalah ini dari orang lain , akhirnya segalanya menjadi semakin ruwet dan korban tidak tertolong lagi.
Di sekitar kita saat ini banyak sekali zat-zat adiktif yang umumnya dikenal dengan sebutan narkotika dan obat terlarang (bukan mahal lhoh? :D garing)

Hei-hei? So , narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran , hilangnya rasa , dan dapat menghilangkan rasa nyeri menimbulkan ketergantungan.

Zat adiktif lainnya adalah bahan yang bukan nnarkotika yang penggunaanya dapat menimbulkan kecanduan. Tapi , kalau di kalangan pecandu Narkoba sendiri , sebutan bagi Narkoba bermacam-macam. Terus , biasanya menggunakan istilah dalam bahasa gaul. (hah? LOE FIKIR POSITIVE? SO BAD YOU KNOW)

1. PUTAUW adalah sejenis heroin dengan kadar yang lebih rendah. Zat ini berasal dari sari bunga opium. Putaw terdiri dari beberapa jenis antara lain banana dan snow white. Bentuknya seperti bedak berwarna putih dan dijual dalam bentuk paket gram.

2. SHABU-SHABU adalah nama lain dari methamphetamine dan berbentuk kristal seperti bumbu penyedap masakan.. Beberapa jenisnya yaitu gold river , coconut , dan crystal. Shabu-shabu mengakibatkan efek yang kuat pada sistem syaraf kita.

3. GANJA atau sering dikenal CANABIS akan mengikat pikiran kita dan dapat membantu menjadi ketagihan. Ganja mengandung sejenis bahan kimia yang disebut TCH yang dapat mempengaruhi suasana hati manusia dan cara orang melihat dan mendengar hal-hal disekitarnya.

4. HEROIN adalah obat-obatan yang sangat kuat dan membuat seseorang menjadi sangat ketagihan. Heroin biasanya terdapat dalam bentuk serbuk atau larutan. Heroin akan membuat kita menjadi bodoh dan lemas , merusak kemampuan konsentrasi dan perhatian terhadap kehidupan yang normal.


Dan masih banyak lagi. Makanya ayo kita hindari hal-hal berhubungan dengan NARKOBA.
Caranya gampang dan simple :

<> Siapkan beberapa alasan untuk mengatakan TIDAK! Yang penting alasan tersebut harus jujur dan masuk akal.
<> Tapi kalau sampai teman-teman kamu memaksa , udah deh tinggalin aja mereka. Lupain deh! toh temen juga gak untuk yang negative kan? Yooii beroo
<> carilah kegiatan lain yang positif , seperti olahraga atau menjati pecinta alam.


Oh ya , seumpama teman kita ada yang pecandu kek gitu (GAK NGAREP) sebaiknya :

>< jangan jauhi dia . dengarkan ceritanya dan keluhannya dengan sabar mengawasi dan membantu mencarikan solusi yang tepat.
>< ajaklah dia untuk berkonsultasi dengan orang yang dia percaya seperti dokter , pembimbing agama maupun psikater selain orang tua tentunya.
>< untuk sementara waktu minta dia agar tidak bergaul dengan teman-teman pecandu lainnya.
>< Bila tingkat kecanduan sudah sangat parah , ajaklah dia melakukan program pembersihan racuundi rumah sakit dan pusat rehabilitasi.
Hiks , mudah bukan? BRINGING ENJOY!!! Say no to Drugs!!! Oke , cukup sampai sini dulu ya , keterbatasan ingatan :) See You :*


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar: